man1menim.sch.id Berita Membangun Kepercayaan Diri Siswa Melalui English Day

Membangun Kepercayaan Diri Siswa Melalui English Day

Muara Enim, Inmas

Usaha Madrasah Aliya Negeri 1 Muara Enim untuk Membangun Kepercayaan Diri Siswanya Dalam Berbahasa Inggris melalui English Day. Sepert hari Rabu 4 September 2024 kebali mengadakan kegiatan English day yang program untuk melatih dan membiasakan penggunaan Bahasa Inggris dalam kegiatan sehari- hari. Dimana mengharuskan para peserta untuk berbahasa Inggris dalam waktu yang telah disepakati. Para peserta tidak boleh menggunakan Bahasa lain pada waktu English day berlangsung.

Bahasa Inggris bisa dikatakan sebagai bahasa yang paling banyak digunakan penduduk di dunia dan dianggap sebagai bahasa ibu oleh lebih dari 400 juta orang di dunia. Alasan inilah yang mendasari betapa pentingnya belajar bahasa Inggris.Kegiatan ini dapat menjadi upaya meningkatkan responsibilitas siswa dalam mempelajari bahasa. Dengan English Day ini juga diharapkan dapat meningkatkan responsibilitas siswa dalam belajar. Selain itu, Program English Day ini adalah kegiatan yang harus rutin dilakukan tiap minggunya oleh kelas yang berbeda-beda.

“Mempelajari bahasa Inggris membuat siswa Madrasah Aliya Negeri 1 Muara Enim setidaknya menjadi bilingual, membantu siswa untuk meningkatkan daya ingat dan menjadi pemikir kritis . Mempelajari bahasa Inggris menghadirkan kemungkinan-kemungkinan baru, yang terpenting adalah kemampuan untuk menjelajahi budaya asing”, jelas Zahara Yunita.

Meningkatkan kemampuan berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis dalam Bahasa inggris. Meningkatkan minat dan motivasi siswa untuk belajar Bahasa inggris.Dan juga dapat membantu para siswa dalam menunjang pembelajaran Bahasa Inggris dikelas maupun di lingkungan sekitar atau diluar sekolah. “Belajar Bahasa Inggris itu tidak susah tetapi membutuhkan kesabaran dan usaha yang lebih.”imbuh Zahara Yunita saat dikonfirmasi tim jurnalis madrasah usai mengikuti kegiatan ini.(TJR/Kia)

19 Likes

Author: admin

https://man1menim.sch.id/