man1menim.sch.id Berita MAN 1 Menim Berikan Pelayanan Prima Melalui PTSP

MAN 1 Menim Berikan Pelayanan Prima Melalui PTSP

Muara Enim, Inmas

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan wujud mempermudah akses publik terhadap layanan yang ada di Kementerian Agama, sekaligus merupakan wujud komitmen Kementerian Agama lebih dekat melayani umat, dengan pelayanan prima.Kamis (10/11)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang merupakan salah satu bentuk layanan informasi yang tersedia di Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim. Layanan ini disediakan sebagai bentuk online dan offline yang membuktikan keseriusan madrasah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat umum yang untuk mencari informasi mengenai Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim.

PTSP adalah merupakan upaya madrasah dalam meningkatkan layanan ketatausahaan, baik kedalam, siswa, guru, pegawai maupun keluar, wali siswa, masyarakat, dan instansi. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MAN 1 Muara Enim saat ini telah berfungsi dengan baik. Pelayanan yang diberikan tersebut diharapkan kedepan dapat mempermudah masyarakat terutama wali murid dan alumi Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim.

“Program PTSP dipersiapkan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu, kerja sama kita semua sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program ini. Karena, pembentukan PTSP merupakan salah satu upaya Kemenag memangkas alur layanan birokrasi menuju e-Government. Dengan PTSP, pelayanan kepada masyarakat nantinya diharapkan berjalan lebih optimal, seperti Wali Siswa dalam mendapatkan Layanan atau Informasi baik dalam hal pembayaran iuran komite, rekomendasi, mutasi pindah/masuk siswa, serta pendidik kependidikan”, jelas Abuddarda Kepala MAN 1 Muara Enim saat dikonfirmasi.

PTSP merupakan upaya transformasi pelayanan publik guna mewujudkan Kementerian Agama sebagai instansi yang bersih melayani. PTSP disiapkan sebagai ruang publik yang akan mengurus beragam pengajuan perizinan, informasi termasuk juga layanan aduan masyarakat. Pemberian layanan didasarkan pada standar operasional prosedur (SOP) serta jangka waktu pelayanan yang jelas. Pengelolaannya juga akan mengacu pada standar mutu pelayanan prima. Untuk itu, mari kita sukseskan PTSP, dengan sebaik-baiknya,” imbuh Abuddarda.(TJR/Hna)

7 Likes

Author: admin

https://man1menim.sch.id/