
Muara Enim, Inmas
Petugas PTSP Mery dan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim Abuddarsa menghadiri kegiatan launching layanan daring PTSP bersama yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Sumsel di Balai Diklat Keagmaan Sumatera Selatan. Kamis (22/9).
Kegiatan expo layanan daring PTSP kantor di lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel iselenggarakan untuk mengovasikan dan memublikasikan layanan berbasis online. Layanan PTSP Online, Permudah Pelayanan Publik. Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim berusaha sebaik mungkin untuk mengoptimalkan pelayanan online. Pelayanan ini sangat tepat untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Karena pada masa pandemi ini, masyarakat diimbau untuk membatasi mobilitas.
Saat dikonfirmasi Abuddarda mengatakan, layanan PTSP Online Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan layanan masyarakat yang tinggi. Baik madrasah, pondok pesantren, kepenyuluhan, nikah, dan lainnya. Aplikasi ini dinilai sangat tepat, efektif dan efisien dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan layanan ini, masyarakat bisa mengajukan permohonan layanan dari rumah, tidak perlu datang ke madrasah”, jelasnya.
“Dengan aplikasi ini masyarakat bisa mengunggah persyaratan yang diperlukan. Kemudian petugas PTSP Kemenag Rembang akan menindaklajuti surat masuk. Layanan PTSP online ini menjadi salah satu layanan utama dalam pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Tujuannya adalah untuk memberikan yang terbaik dan kemudahan pelayanan bagi semua masyarakat”, imbuh Abuddarda.
Dalam pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ini Madrasah Aliyah Negeri 1 Muara Enim akan menggunakan slogan Ramah, yaitu Responsif, Akuntabel, Mudah, Amanah dan Humanis. Responsif berarti memberikan respon yang cepat dalam melayani. Akuntabel berarti pelayanan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan aturan perundang-undangan. Mudah yaitu pelayanan dapat dilakukan secara offline maupun online. (Kmd)